Soal PAT Akidah Akhlak MI (Kelas 1 – 5) Sesuai KMA 183 Tahun 2019

By | May 2, 2021
Spread the love

ruanganguru.id – Assalamualaikum sahabat guru guru tercinta, pada kesempatan kali ini kami akan share Soal Penilaian Akhir Tahun (PAT) atau Ulangan kenaikan Kelas (UKK) Kelas 1 – 5  SD/MI mata pelajaran Akidah Akhlaq KMA 183 Tahun 2019 secara free atau gratis.

Seperti biasa Penilaian Akhir Tahun atau biasa di sigkat dengan PAT, dilakasanan pada satuan pendidikan untuk proses pengumpulan dan pengolahan informasi untuk bertujuan  mengukur pencapaian hasil belajar peserta didik atau siswa-siswi ke tingkat selanjutnya. Nah untuk penilaian hasil belajar peserta didik pada pendidikan dasar dan pendidikan menengah meliputi aspek: a. sikap; b. pengetahuan; dan c. keterampilan. Untuk penilaian hasil belajar Peneliaan Akhir Tahun (PAT)/Ujian Kenaikan Kelas (UKK) oleh pendidik bertujuan untuk memantau dan mengevaluasi proses, kemajuan belajar, dan perbaikan hasil belajar peserta didik secara berkesinambungan.

Nah, sedangkan untuk penilaian hasil belajar yang dilakakan oleh satuan pendidikan bertujuan untuk menilai pencapaian Standar Kompetensi Lulusan untuk semua mata pelajaran. Oleh karena itu harus dipersiapkan dengan tepat agar berjalan dengan baik dan lancar.

Untuk mempersiapkan Penilaian Akhir Tahun / Ulangan Kenaikan Kelas , adik-adik kelas  1- 5 SD/MI bisa atau dapat berlatih soal Penialian Akhir Tahun (PAT) Mata pelajaran Akhidah Akhlaq yang kami bagikan ini yang sudah dilengkapi dengan kunci jawaban.

Akhirnya, untuk selengkapnya, silahkan mendownload Soal Penilaian Akhir Tahun (PAT) / Ulangan Kenaikan Kelas  (UKK) Kelas 1 – 5 SD/MI Mata pelajaran Akhidah Akhlaq KMA 183 Tahun 2019 pada tautan link dibawah ini:

Kelas 1 SD/MI SOAL PAT AKIDAH AKHLAQ –  DOWNNLOAD DISINI

Kelas 2 SD/MI SOAL PAT AKIDAH AKHLAQ –  DOWNNLOAD DISINI

Kelas 3 SD/MI SOAL PAT AKIDAH AKHLAQ –  DOWNNLOAD DISINI

Kelas 4 SD/MI SOAL PAT AKIDAH AKHLAQ –  DOWNNLOAD DISINI

Kelas 5 SD/MI SOAL PAT AKIDAH AKHLAQ –  DOWNNLOAD DISINI

Silahkan di share. Terimakasih, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.